Kamis, 07 Maret 2013

New Order - Lost Sirens (2013)

New Order - Lost Sirens (2013)


Hanya ada delapan lagu di album terbaru milik New Order ini. Namun semua lagu tersebut telah cukup untuk mengobati kerinduan atas karya mereka. Walau begitu, materi di album ini bukan berarti benar-benar baru. Lagu-lagu di album kesembilan ini berasal dari abum "Waiting for the Sirens' Call" yang dirilis hampir delapan tahun yang lalu. Tidak heran musiknya  mirip dengan album yang dirilis tahun 2005 tersebut namun sedikit lebih bagus, kemungkinan karena "dikemas" lagi selama tujuh atau delapan tahun.

New Order, yang dalam bahasa Indonesianya "Orde Baru" memang ambigu. Bagi saya sebagai pemakna, band ini mengingatkan pada rejim otoriter Indonesia yang pernah berjaya selama kurang lebih 32 tahun. Banyak korban hilang atau meninggal karena menentang rejim ini. Sebagai unit produsen musik rekaman, materi yang mereka rilis rata-rata bagus dan menarik untuk dinikmati, walau masa kejayaan mereka di era 1980-an tidak mudah diulangi.

Daftar lagu:
1. I'll Stay with You
2. Sugarcane
3. Recoil
4. Californian Grass
5. Hellbent
6. Shake It up
7. I Got A Feeling
8. I Told You So

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...