Senin, 05 Januari 2015

Live - Throwing Copper (1994)

Live - Throwing Copper (1994)

Album ini satu dari sekian album era 1990-an yang selalu saya dengarkan ketika bosan dengan musik yang beredar di indera pendengaran saat ini. Bagi saya era 1980-an dan 1990-an adalah era musik paling oke, mungkin karena selera saya atas musik terbentuk di dua era tersebut. Album ini memecahkan rekor pribadi karena saya memiliki empat kaset untuk album yang sama karena dua kaset sebelumnya hilang. Sangat difasilitasi pada era MTV dan siaran radio yang masih diakses, album ini sukses besar pada saat itu. Paling tidak lima lagu dari album ini wara-wiri di MTV dan semua acara request di radio, dan juga dinyanyikan di pentas-pentas musik kampus.

Sayang sekali, setelah album ini Live mengalami penurunan, baik dari kualitas album-album yang kemudian dirilis maupun popularitas yang tak sejalan di liputan media. Walau begitu, hal yang tak dapat disangkal adalah album ini sudah melekat di benak dan hati anak-anak muda 1990-an. Kombinasi musik keras dan lirik yang mengundang perenungan bagi yang menyimaknya.

Daftar lagu:
1. The Dam at Otter Creek
2. Selling the Drama
3. I Alone
4. Iris
5. Lightning Crashes
6. Top
7. I Over You
8. Shit Towne
9. T. B. D.
10. Stage
11. Waitress
12. Pillar of Davidson
13. White, Discussion
14. Horse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...