Sabtu, 06 Oktober 2012

Noah - Seperti Seharusnya (2012)

Noah - Seperti Seharusnya (2012)
Setelah ikut antri sekitar setengah jam bersama para penyuka Ariel cs, album ini saya dapatkan. Rekan saya malah harus berpindah-pindah ke beberapa gerai KFC untuk mendapatkan album ini beberapa hari kemudian. Saya dan siapa pun yang mengantri album ini, sambil menikmati ayam goreng atau pun tidak, bisa merasa sepadan dengan pengorbanan yang dikeluarkan. Album ini bukanlah album yang jelek namun tidak sangat bagus, apalagi dengan sampul album yang jauh dari band sebesar mereka. Lagu Separuh Aku yang dipakai sebagai lagu sinetron misalnya, jadi membuat lagu ini kelewat menghegemoni karena jadi sering terdengar. Dan hal ini buruk bagi keseluruhan album. Raja Negeriku sangat terasa seperti With or Without You pada awalnya, yang juga menurunkan penilaian saya atas album ini. Walau begitu, secara keseluruhan album ini album yang bagus, yang layak dinanti oleh para penggemar Peterpan atau pun penggemar baru untuk Noah.

Kita mesti mengakui, band ini dan tim di belakangnya canggih memanfaatkan momen bebasnya Ariel dengan merilis banyak konten, buku dan album. Buku dan album dirilis dan didistribusikan oleh pihak yang berbeda. Strategi yang menarik, mereka tidak menempatkan konten album pada pihak yang sama, bila untung akan untung besar, bila tak laku tak akan rugi terlalu banyak. Namun ternyata, kedua output proses "kemediaan" tersebut laris manis. Buku sangat laris, album juga mencapai penjualan yang sangat tinggi.

Daftar lagu:
1. Raja Negeriku
2. Jika Engkau
3. Separuh Aku
4. Hidup untukmu Mati Tanpamu
5. Ini Cinta
6. Terbangun Sendiri
7. Sendiri Lagi
8. Demi Kita
9. Tak Lagi Sama
10. Puisi Adinda (intro)
11. Puisi Adinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...