Kamis, 21 Februari 2013

Rumahsakit - 1+2 (2012)

Rumahsakit - 2012 - 1+2
Mendengarkan album ini seperti mengembalikan kita ke atmosfer 1990-an. Musik yang ingin berbeda, menjadi alternatif, namun kini tidak terlalu unik dan masih terdengar sebagai musik yang tertata. Saya mengetahui bahwa Rumahsakit adalah band terkenal tahun 1990-an namun tidak sempat merilis album. Saya tidak memiliki informasi apapun tentang band ini karena memang masanya beredar adalah masa di mana saya belum memperhatikan musik Indonesia secara intens.

Berbekal ketidaktahuan pada produsen teksnya, saya mendengarkan album ini. Lagu-lagunya lumayan enak didengarkan namun tidak terlalu unik. Bila agak lama didengarkan musiknya lumayan unik. Sayangnya, lirik dari semua lagunya kurang menghentak, tidak bermain pada tataran metafor dan kurang mengajak berpikir. Di atas semua itu, kehadiran album baru dari band bagus Indonesia tetaplah layak dirayakan dengan mendengarkannya baik-baik tanpa menghakimi terlalu skeptis, tanpa membajak.

Daftar lagu:
1. Hilang
2. Kuning
3. Bernyanyi Menunggu
4. Pop Kinetik
5. Mati Suri
6. Sirna
7. Dewi Mimpi
8. Anomali
9. Selamanya
10. Sakit Sendiri
11. Nol Derajat
12. Waktu Bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...