Jumat, 01 Juli 2011

Awal Juli

Terus terang saja saya tidak mempunyai ide untuk menulis. Saya hanya mencoba mengalirkan ketukan di tuts keyboard dan melihat tulisan seperti apa yang muncul. Ini hari pertama di bulan yang baru. Tidak ada yang lebih pantas dilakukan selain berharap bulan ini menjadi bulan yang baik dan inspiratif. Susah sekali ternyata menulis kembali setiap hari bila "flow"-nya belum didapatkan. Namun kini pelan-pelan aliran sungai menulis itu sudah mulai terasa lagi dan semoga kali ini lebih deras daripada sebelumnya.

Menulis dengan enak dan tidak terpaksa di dalam diri adalah hal yang saya inginkan. Biarlah semuanya mengalir dan tidak lagi dihantui oleh masa lalu dengan mengingat luka dan ragam kekesalan dalam menulis. Bukankah di dalam hidup ini kita hanya bisa belajar sebaik-baiknya. Tak lebih dan tak kurang. Tak ada salahnya memperbarui janji dan upaya dalam diri. Kalau bukan kita sendiri yang berupaya untuk diri, lalu siapa lagi?

Beginilah, saya akan mencoba menulis dengan rutin dan bagus kembali. Saya akan menggunakan wahana ini semaksimal mungkin, sebahagia mungkin, dan kita lihat apa hasilnya nanti. Semoga bulan Juli ini memberi kebahagiaan sejati dalam tulis-menulis. Semoga bulan ketujuh di tahun ini memberikan banyak berkah bagi diri sendiri dan bagi manusia-manusia lain di sekitar saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...