Rabu, 02 September 2015

Bryan Adams - 18 til I Die (1996)

Bryan Adams - 18 til I Die (1996)


Album-album dari dekade 1990-an selalu menarik karena pada dekade itulah ragam kenangan mengumpul dan bisa menjadi penanda bila saya mendengarkannya lagi. Album ini dibeli oleh adik saya dan tak sengaja terdengar karena kamar kami yang bersebelahan. Entah mengapa kemudian semua lagu di album ini melekat di pikiran dan tak mau lepas. Tentu saja dua lagu balada, "I'll always be Right There" dan "I Think about You", adalah yang paling mudah diingat. Namun tak mudah melupakan "(I wanna be) Your Underwear", karena judulnya yang unik sekaligus "ngaco", namun butuh keberanian besar bagi penulisnya menjadikan pakaian dalam sebagai judul lagu.

Album ini jadi teringat kembali gegara penulis kesayangan saya, Haruki Murakami, mengutip judul album dan lagu "18 Till I Die", dengan pemaknaan yang segar khas dirinya di buku yang sudah belasan kali saya baca. Ada dua lagu lain yang juga sering menghiasi udara pada era 1990-an, yaitu "Have You ever Really Loved a Woman?" dan "Star", yang menjadi bagian dalam OST film Don Juan DeMarco dan Jack.

Daftar lagu:
1. The only Thing that Looks Good on Me is You
2. Do to You
3. Let's Make a Night to Remember
4. 18 til I Die
5. Star
6. (I wanna be) Your Underwear
7. I Think about You
8. I'll be always be Right There
9. It ain't a Party if You can't Come Around
10. Black Pearl
11. Have You ever Loved a Woman?
12. I've Finally Found Someone (with Barbra Streisand)
13. We're gonna Win

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...