Rabu, 02 September 2015

The Cranberries - No Need to Argue (1994)

The Cranberries - No Need to Argue (1994)


Seseorang menyanyikan lagu "Zombie" dengan sangat bagus beberapa hari yang lalu. Mendengarkan lagi lagu tersebut membuat saya ingin mendengarkan keseluruhan album di mana lagu "Zombie" ada, album terlaris dan dianggap paling bagus dari salah satu ikon 1990-an, the Cranberries. Mendengarkan kembali album ini setelah dalam waktu lama sekali tidak mendengarkannya serasa membalikkan lagi masa lalu di mana konten masih dimediasi oleh kaset. Kaset yang diputar berulang-kali, suara unik milik Dolores O'Riordan, dan racikan gitar maut dari Noel Hogan, menjadi atmosfer yang sempurna mengingat-ingat masa lalu yang tak mungkin kembali.

Dari sudut pandang tema yang disampaikan, album ini lumayan "gelap", berbicara tentang kematian, perang, dan keluarga yang terkoyak karena konflik. Keadaan dan sisi Historis Irlandia yang penuh konflik menjadi sumber yang tak habis untuk dituangkan dalam lirik. The Cranberries termasuk yang mengangkatnya dengan baik ke dalam musik rekaman. Sambil mengenang masa lalu mari kita dengarkan salah satu album yang dianggap menentukan wajah musik pada tahun 1994 ini.

Daftar lagu:
1. Ode to My Family
2. I can't be with You
3. Twenty One
4. Zombie
5. Empty
6. Everything I Said
7. The Icicle Melts
8. Disappointment
9. Ridiculous Thoughts
10. Dreaming My Dreams
11. Yeat's Grave
12. Daffodil Lament
13. No Need to Argue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...