Kamis, 02 Agustus 2012

Genesis - Invisible Touch (1986)

Genesis - Invisible Touch (1986)
Album ini mengingatkansaya pada seorang rekan di masa kecil. Usianya empat tahun lebih tua dari saya namun kami lumayan akrab dan saya terbiasa mendengarkan album-album 1980-an di kamarnya di lantai dua rumahnya yang sempit karena aslinya kamarnya tidak didesain untuk ruangan, hanya langit-langit rumah.

Teman saya itu mengenalkan saya pada penyanyi era 1980-an, baik yang awal seperti Genesis dan YES dan yang tengah, seperti Pet Shop Boys, Duran Duran, dan A-Ha. Nah, album ini termasuk sering saya dengarkan sembari membaca komik silat.

Setelah mulai mengerti musik populer, saya semakin menyadari album ini memang album bagus, salah satu yang terbaik di dekade 1980-an. Semua lagu di album ini bagus, antara lain "Invisible Touch" yang cocok untuk jadi pembuka album, "The Brazilian" yang merupakan lagu instrumental yang menghentak. Lagu ini sempat masuk ke dalam album kompilasi mengenai konservasi lingkungan. Dan tentu saja, lagu "In to Deep". Lagu yang menurut saya menjadi salah satu lagu cinta terbaik sepanjang masa. Lagu ini bicara perpisahan namun tetap dengan penyampaian yang indah dan elegan.

Daftar lagu:
Side one
  1. Invisible Touch
  2. "Tonight, Tonight, Tonight
  3. Land of Confusion
  4. In Too Deep
Side two
  1. Anything She Does
  2. Domino
    1. Part one: In the Glow of the Night
    2. Part two: The Last Domino
  3. Throwing It All Away
  4. The Brazilian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...