Rabu, 15 Agustus 2012

Various Artist - Into the Eighties (1995)

VA - Into the Eighties (1995)
Bagi saya pribadi ada tiga era dalam mengakses teks media atau mendengarkan musik rekaman, yaitu era 1980-an, 1990-an, dan 2000-an. Setiap era memiliki karakter mengakses yang berbeda. Era 1980-an adalah masa awal saya mendengarkan musik. Musik era-era sebelumnya juga saya dengarkan pada masa tersebut namun musik 1980-an yang didengar di era yang sama lebih memberikan efek pada kenangan di ingatan dan hati.

Pada era 1980-an saya belum memahami kesatuan album sebagai sebuah unit teks atau pesan media. Saya lebih mengenal musik populer per lagu dan tidak mengerti betul makna yang muncul walau pada akhirnya saya mendengarkannya satu album penuh.

Album ini adalah salah satu kompilasi terbanyak dan terlengkap yang mendokumentasikan musik 1980-an dan seingat saya, saya membelinya di toko CD yang kini sudah "almarhum", M Studio, pada saat diskon lumayan besar. Album ini cukup adil pada lagu, ada yang sangat terkenal, ada juga yang kurang terkenal.


Daftar lagu:
CD 1
1. Frankie Goes to Hollywood - Two Tribes
2. The Police - Every Breath You Take
3. Eurythmics - Who's That Girl
4. Erasure - Sometimes
5. Duran Duran - Girls on the Film
6. Tears for Fears - Shout
7. Blondie - Call Me
8. Yazoo - Don't Go
9. The Pretenders - Go to Sleep
10. The Smiths - How Soon is Now
11. Dexy's Midnight Runners - Geno
12. The Specials - Ghost Town
13. Fun Boy Three - Our Lips are Sealed
14. Madness - House of Fun
15. Culture Club - Do You Really Want to Hurt Me
16. The Stranglers - Golden Brown
17. Talk Talk - It's My Life
18. ABC - The Look of Love
19. Spandau Ballet - Gold
20. Haircut 100 - Love Plus One
21. The Lover Speaks - No More I Love You's

CD 2
1. New Order - Blue Monday
2. Kraftwerk - The Model
3. Heaven 17 - Temptation
4. Japan - I Second That Emotion
5. OMD - Enola Gay
6. Martha and the Muffines - Echo Beach
7. The Human League - Sound of the Crowd
8. M - Pop Muzik
9. Aztec Camera - Somewhere in My Heart
10. Everything But the Girl - I don't Want to Talk about It
11. The Style Council - You're the Best Thing
12. Department S - Is Vic There
13. Bow Wow Wow - Go Wild in the Country
14. Primitives - Crash
15. Echo and the Bunnymen - The Killing Moon
16. The Jam - 16 - Down in the Tube Station at Midnight
17. Elvis Costello and the Attractions - I Can't Stand Up
18. Landscape - Einstein A Go-Go
19. Ultravox - Vienna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...