Jumat, 03 Agustus 2012

Various Artist - Lain Ladang, Lain Jazznya (2011)

Album ini termasuk terlambat saya dengarkan karena ketiadaan akses sebelumnya, namun ketika seorang pembelajar memberikan album ini sebagai tanda terima kasih, album ini kontan saya dengarkan. Mestinya album ini didengarkan berdampingan dengan aktivitas Ngajogjazz manggung di mana kita akan mendapatkan akses maksimal atas teks. Sayangnya, saya tidak sempat menonton Ngajogjazz tahun kemarin karena suatu hal. Walau begitu, tidak mengakses teks utama, menonton Ngajogjazz, teks kedua ini pun tak apa. Teks kedua, album kompilasi "Lain Ladang, Lain Jazznya", ini sudah mewakili visi utama Ngajogjazz.

Mendengarkan album ini, kita akan langsung paham bahwa untuk menyikapi perbedaan kultur bukanlah menolak atau menelannya bulat-bulat namun menghibridanya, menggabungkannya dengan ciamik. Tindakan tersebut terasa di album ini, semua lagu adalah campuran manis antara dua unsur musik atau lebih. Itulah sebabnya mengapa jazz itu asyik, mengapa musik itu indah, digabungkan sana-sini membuat hasilnya lebih indah dan terasa.

Daftar lagu:
1. Blank on 5 - Summertime - Tak Tong-tong
2. daSoul feat. Rapai Project - Caravan - Langgam Musik Tarian Aceh
3. EveryDay - So in Love
4. Chick Yen - Mr. PC
5. Bear Project feat. Bawien & Dendang Banua - Nature Boy
6. Malve Meets the Distortions (MmTD) - It don't Mean A Thing
7. OriSinden - Softly as in A Morning Sunrise
8. MuciChoir dan Bli n Bli Lainnya - A Night in Tunisia - Padang Bulan
Ngayogjazz, Lain Ladang Lain Jazznya (2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...