Rabu, 15 Agustus 2012

OST - Ambilkan Bulan (2012)

OST - Ambilkan Bulan (2012)
Sudah lama kita tidak mendapatkan ide segar di balik produksi album kompilasi, terutama untuk lagu anak-anak. Album ini adalah manifestasi dari ide lumayan brilian: lagu anak-anak yang dinyanyikan band "dewasa". Album ini segera mengingatkan saya pada album kompilasi pada tahun 1995 yang berjudul "Saturday Morning" yang juga berisi lagu-lagu yang ditujukan untuk anak-anak.

Rasa senang muncul bila kita mendengarkan album ini karena kita mendapatkan nuansa berbeda dari lagu-lagu ciptaan AT Mahmud yang sudah sering kita dengarkan. Sebenarnya tidak seluruh lagu di album ini dinyanyikan bukan oleh anak-anak karena masih ada satu lagu yang dibawakan oleh penyanyi anak-anak, Lana Nitibaskara. Lagu-lagu yang dinyanyikan dengan nuansa "keras" lebih menarik perhatian, yaitu Aku Anak Indonesia, Kereta Apiku, dan Anak Gembala.

Album ini bagus namun lagu-lagu karya AT Mahmud sudah lumayan sering muncul, antara lain dalam album Tasya dan beberapa OST film sebelumnya. Padahal masih ada beberapa pencipta lagu anak yang lagu-lagunya bisa terus dinyanyikan, didokumentasikan, dan didistribusikan, misalnya saja lagu-lagu bu Sud dan bu Kasur.

Daftar lagu:
1. Sheila on 7 - Ambilkan Bulan
2. She - Paman Datang
3. The Changcuters - Libur Tlah Tiba
4. Superman is Dead - Aku Anak Indonesia
5. Cokelat - Mendaki Gunung
6. Astrid - Bintang Kejora
7. Judika - Kereta Apiku
8. Tangga - Pelangi
9. /Rif - Anak Gembala
10. Numata - Amelia
11. Lana Nitibaskara - Ambilkan Bulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...