Senin, 06 Mei 2013

Calista Amadea – Calista Amadea (2013)

Calista Amadea – Calista Amadea (2012)


Album musik populer untuk anak-anak yang juga menarik untuk diamati, selain album Lana Nitibaskara, adalah album milik Calista Amadea. Ada dua alasan saya merasa dekat dengan penyanyi cilik yang satu ini. Pertama, ayah Calista adalah teman sekolah saya ketika SMA. Kedua, Calista seumur dengan anak perempuan saya. Apalagi album pertama Calista adalah album bagus yang disukai oleh anak saya dulu. Lagu-lagu di album tersebut menjadi teman anak saya untuk bertumbuh dan belajar.

Album kedua ini jauh lebih bagus dari album pertama, terutama karena album kedua ini juga mengajak Nugie, Purwa Tjaraka, dan Ari Tri Sosianto dari band Padi untuk memperkuat tim produsen konten media. Ditambah pula dengan  semakin bagusnya papanya Calista, Heru Krisna, dalam mencipta lagu. Lagu-lagu baru yang diciptakannya untuk album ini semakin bagus, Nada Indah dari Hati, Selamat Ulang Tahun untukmu, Sayangi Lingkungan, Senangnya Sekolah, dan Kau Mampu.

Ditambah dengan lagu-lagu anak lama, lagu-lagu yang dinyanyikan Calista di album debutnya, dan dua lagu ciptaan Nugie, I Love Mama Papa dan Indonesia Berjaya, plus aransemen Purwa Tjaraka dan juga Nuigie untuk beberapa lagu, album ini menjadi konten media yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak.
Tidak hanya dari sisi musik dan kualitas vokal Calista, dari sisi pesan yang dibawa di dalam lagu pun, album ini semestinya didengar oleh anak-anak Indonesia. Di kala kompetisi menyanyi untuk anak-anak masih menyanyikan lagu untuk orang dewasa, di kala anak-anak cenderung dididik untuk cengeng lewat lagu-lagu tak inspiratif, lagu-lagu di album ini berbincang tentang kemandirian anak, cinta lingkungan dan bangsa, dan antusiasme untuk bersekolah.

Selain itu, lagu anak-anak legendaris yang dibawakan di album ini juga memberikan nuansa baru tersendiri, yaitu lagu Bintang Kecil, Desaku dan Kring Kring Kring. Dua lagu yang dinyanyikan kembali oleh Calista yang berasal dari album sebelumnya, Lucunya Adikku dan Cerah Hati, juga enak untuk didengarkan dan lumayan berbeda dari versi asli.

Album ini terdiri dari dua keping CD, satu adalah album kedua Calista, satu CD lain berisi video musik dari enam lagu di album serta tiga lagu untuk menyanyi bersama (karaoke). Indah sekali dunia anak Indonesia bila sebagian besar album musik populer untuk mereka berkualitas bagus seperti album ini.

Daftar lagu:
1. I Love Mama Pap (feat. Nugie)
2. Nada Indah dari Hati
3. Selamat Ulang Tahun untukmu
4. Bintang Kecil
5. Kring Kring Kring
6. Indonesia Berjaya (duet bersama Nugie)
7. Desaku
8. Sayangi Lingkungan
9. Senangnya Sekolah
10. Lucunya Adikku
11. Cerah Hati
12. Kau Mampu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...