Rabu, 01 Mei 2013

Maliq & D'Essentials – Sriwedari (2013)

Maliq & D'Essentials – Sriwedari (2013)


Keragaman alemen bila diolah dengan baik dapat menghasilkan kesatuan konten yang bagus. Itulah yang bisa kita dapatkan dari album terkini Maliq & D’Essentials, Sriwedari (2013). Album ini hasil kombinasi dari banyak aliran musik dan dapat digabungkan dengan pas.
Dari kelima album mereka, album inilah yang menurut saya paling menarik perhatian sejak awal lagu dan tidak membosankan didengarkan sampai akhir. Tidak seperti keempat album sebelumnya, yang kita dengarkan intens hanya pada satu dua lagu.

Sejak lagu pertama album ini telah menarik indera pendengaran kita. Lagu ini seolah menjadi manifesto bahwa mereka ingin membuat sesuatu yang ingin dikenang, Sing! Make It Last Forever. Maliq & D’Essentials bahkan lumayan berani dengan menggunakan dangdut dalam lagu Drama Romantika, yang ternyata sungguh asyik dan mengajak berjoget.

Keenam lagu lainnya juga enak didengarkan karena musiknya yang variatif. Bila divisi musiknya bagus, demikian juga dengan divisi lirik dari album ini. Semua lagu berbicara tentang relasi, terutama relasi cinta, yang tidak cengeng walau agak terdengar tipikal, misalnya saja pada lagu Beautiful Disaster, if loving you is wrong, I don’t wanna make it right. Hanya satu lagu yang bicara tentang relasi sosial, Dunia Sekitar. Di atas semua lagu, Setapak Sriwedari  adalah lagu dengan lirik paling puitis di album ini.

Kalaupun ada sedikit kekurangan, album ini mengandung terlalu sedikit lagu. Rasanya kita baru menikmati konten media enak tetapi tahu-tahu sudah berakhir ketika akses, tafsir, dan relasi kita pada teks belumlah lengkap dan utuh.

Daftar lagu:
1. Sing! Make It Last Forever
2. Setapak Sriwedari
3. Drama Romantika
4. Menghilang
5. Dunia Sekitar
6. Beautiful Disaster
7. Janji
8. Inilah Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...