Rabu, 11 Juli 2012

Keenan Nasutian - Akustik (2012)

Keenan Nasution - Akustik (2012)
Hal yang paling menyentuh di album ini bukanlah lagu-lagu yang hadir melainkan ujaran Keenan Nasution di sampul album bahwa dia merasa bersyukur bisa menghasilkan album lagi setelah sekian lama.

Bagi saya inilah informasi yang penting, sekali menjadi penyanyi seseorang pasti akan memiliki keinginan yang kuat untuk rutin menghasilkan karya. Kita pun, sebagai pencipta musik Indonesia, tentunya bersyukur bila penyanyi kugiran seperti Keenan Nasution memutuskan untuk terus berkarya.

Album ini upaya yang bagus, terutama bagi yang ingin mendengarkan karya-karya Keenan Nasution dalam tafsir yang baru. Namun saya lebih senang bila saya bisa mendengarkan karya-karya asli seorang penyanyi sebelum ditafsir atau direkam ulang walaupun oleh penyanyinya sendiri. Kita berharap semua penyanyi bagus dari era tiga dekade yang lalu terus berkarya dan karya-karya lama mereka terus diterbitkan dan bisa diakses oleh generasi pendengar sekarang.

Daftar lagu:
1. Zamrud Khatulistiwa (feat. Rida)
2. Di Kelembutan Malam (feat. Ida Royani)
3. Nuansa Bening (feat. Rida)
4. Adikku (feat. Rida)
5. Hujan (feat. Rida)
6. Cakrawala Senja
7. Bidak Kecil
8. Sang Pencipta
9. Kasmaran
10. Kasut Tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...