Rabu, 11 Juli 2012

Koes Plus - Vol. 1 (Dheg Dheg Plas) & Vol. 2

Koes Plus - Vol.1

Apa yang kita bayangkan bila kita mendengarkan lagu-lagu Koes Plus? mungkin kita punya banyak alternatif jawaban, namun tak ada yang bisa memungkiri bahwa lagu-lagu Koes Plus lekat dengan kebanyakan pecinta musik Indonesia. Mulai dari anak muda sampai orang dewasa sangat akrab dengan banyak lagu Koes Plus. Seingat saya, semenjak saya mendengarkan musik Indonesia, lagu-lagu Koes Plus sudah akrab di telinga. Entah karena mendengarkan di radio, acara-acara televisi, atau dinyanyikan oleh orang-orang di sekitar saya.

Terbitnya kembali album-album Koes Plus sungguh mesti disyukuri karena walaupun sangat banyak album the best mereka yang dirilis, rilis ulang album-album asli sangatlah membahagiakan. Kedua album Koes Plus ini saya dapatkan di Indomaret yang belakangan juga mendistribusikan album-album musik Indonesia. Rencananya akan ada tujuh album Koes Plus yang dirilis ulang melalui jaringan mini market ini. Dua volume awal inilah yang sudah dipasarkan. Album yang sama dalam kemasan hard case juga bisa didapatkan di toko-toko CD.

Selain wajib disyukuri karena album-album salah satu band terbesar di Indonesia ini dirilis ulang, sebagai sebuah album, kedua album ini juga sangat bagus. Saya jadi mengetahui sebuah lagu (teks) dalam kesatuan album (konteks) yang semakin utuh. Lagipula, ternyata cukup banyak lagu Koes Plus yang sangat jarang atau tidak pernah saya dengarkan seperti Kelelawar, Tiba-Tiba Aku Menangis, Lagu dalam Impian, dan Mengapa Kau Sedih.

Daftar lagu:
Vol. 1
1. Kelelawar
2. Dheg Dheg Plas
3. Derita
4. Tiba-Tiba Aku Menangis
5. Bergembira
6. Kembali ke Jakarta
7. Biar Berlalu
8. Awan Hitam
9. Manis dan Sayang
10. Cintamu Telah Berlalu
11. Lusa Mungkin Kau Datang
12. Hilang Tak Berkesan

Koes Plus - Vol. 2


Daftar lagu:
Vol. 2
1. Kisah Sedih di Hari Minggu
2. Hidup yang Sepi
3. Andaikan Kau Datang
4. Bilakah Kau Pulang
5. Lagu dalam Impian
6. Janjimu
7. Rahasia Hatiku
8. Kau Tinggalkan Aku
9. Mengapa Kau Sedih
10. Hanya Pusaramu
11. Pencuri Hati
12. Jangan Selalu Marah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...