Selasa, 20 Mei 2014

Collective Soul - Blender (2000)

Collective Soul - Blender (2000)
Album kelima atau terakhir yang membuat saya teringat dengan kenangan di Pontianak pada tahun 2000, dan juga pengalaman dua minggu yang lalu di Nunukan, adalah album kelima Collective Soul ini. Album yang membuat kita bersenang-senang mendengarnya setelah album-album mereka sebelumnya yang lumayan "serius".

Dari keempat album lain, album inilah satu-satunya yang tak bergantung pada ingatan visual di masa lalu. Saya tidak ingat pernah menonton video klipnya walau kemungkinan besar pada waktu itu diputar di MTV. Album ini memunculkan sound khas Collective Soul walaupun kurang gahar dibandingkan album-album lain. Lagu "Why (Part 2)", "You Speak My Language", dan "Perfect Day" jelas lagu berkelas yang enak didengarkan berapa kali pun. Sayangnya sebagai sebuah album, koherensi dan konsistensinya tak menancap kuat.

Hal yang jelas saya ingat adalah perasaan optimis akan masa depan yang saya ingat ketika mendengarkan album ini. Perasaan yang empat belas tahun sesudahnya masih terasa sama. Album memang konten media penyimpan kenangan paling baik dibandingkan dengan konten media yang lain. 

Daftar lagu:
1. Skin
2. Vent
3. Why (Part 2)
4. 10 Years Later
5. Boast
6. Turn Around
7. You Speak My Language
8. Perfect Day (feat. Elton John)
9. After All
10. Over Tokyo
11. Happiness  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...