Selasa, 20 Mei 2014

Matchbox Twenty - Mad Season (2000)

Matchbox Twenty - Mad Season (2000)
Musik, lirik, dan kenangan mudah sekali menyatu. Ingatan dan perasaan dari masa lalu lebih mudah diakses kembali bila ada lagu-lagu yang menyertainya. Inilah yang terjadi ketika saya pergi ke Nunukan - Sebatik - Tarakan untuk meneliti. Entah mengapa saya ingat kembali dengan kepergian saya yang juga untuk meneliti pada tahun 2000. Saya tak mendapatkan "soundtrack" untuk kunjungan ke Nunukan namun saya dapat menggunakan "soundtrack" dari kunjungan pada tahun 2000 itu.

Ada lima album yang membuat saya teringat dengan Pontianak, dan album ini adalah salah satunya. Album ini tidak terlalu bagus karena tak seperti album debut Matchbox Twenty yang lebih bagus, Yourself or Someone Like You (1996). Album ini dianggap album perpindahan Matchbox Twenty dari grunge yang menjadi aliran album debut mereka dan banyak mendapatkan pujian.

Walau begitu, ada dua lagu yang mudah melekat di benak dari album ini, yaitu "If You're Gone" dan "Bent". Apalagi pada waktu itu kedua lagu tersebut mendapatkan airtime yang banyak di MTV, bekerja sama dengan ANTV. Video klip kedua lagu tersbebut yang seringkali diputar juga menjadikan album ini mudah dikenang. 

Daftar lagu:
1. Angry
2. Black & White People
3. Crutch
4. Last Beautiful Girl
5. If You're Gone
6. Mad Season
7. Rest Stop
8. The Burn
9. Bent
10. Bed of Lies
11. Leave
12. Stop
13. You won't be Mine


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...