Senin, 21 Juli 2014

Foster the People - Supermodel (2014)

Foster the People - Supermodel (2014)
Awalnya saya ogah-ogahan mendengarkan album ini karena agak kecewa albumnya tak serancak album pertama Foster the People yang dirilis tahun 2011, Torches. Namun dalam akses-mengakses konten dan juga memaknainya, berlaku hukum tak boleh memarahi konten, apalagi kecewa terhadapnya. Konten adalah konten, teks adalah teks, yang hanya bisa kita terima adalah memaknainya, boleh juga membandingkannya dalam semesta. Begitulah, pada akhirnya saya mendengarkan album ini berkali-kali dan mendapatkan sudut pandang yang berbeda mengenai album ini, dan juga pada produsen kontennya, Foster the People.

Tak mudah memang bagi produsen konten bila album debut mereka mendapatkan perhatian besar dan juga sekaligus melambungkan sang produsen pada popularitas yang tinggi. Sepertinya mereka bisa melepaskan diri dari jebakan tersebut. Album Supermodel tentu saja akan berbeda bila dibandingkan dengan Torches, namun bila dilihat sebagai entitas tersendiri, album ini adalah album yang kontemplatif, album yang bertanya banyak hal, terutama tentang popularitas dan kehidupan selebriti, yang tentu saja disebabkan oleh album pertama. Pertanyaan tersebut sudah dimulai sejak lagu pertama Are You What Your Want to be? 

Daftar lagu:
1. Are You what You Want to be?
2. Ask Yourself
3. Coming on Age
4. Nevermind
5. Pseudologia Fantastica
6. The Angelic Welcome of Mr. Jones
7. Best Friend
8. A Beginner's Guide to Destroying the Moon
9. Goats in Trees
10. The Truth
11. Fire Escape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...