Senin, 21 Juli 2014

The Black Keys - Turn Blue (2014)

The Black Keys - Turn Blue (2014)

Ada yang unik dari album-album the Black Keys, terutama album termutakhir mereka ini. Terasa ada nuansa baru dan lama yang didaur dengan ciamik. Mendengarkan album ini saya merasa kembali ke suasana 1970-an, dan juga sedikit awal 1980-an. Ada kerinduan dengan masa-masa tersebut yang sedikit banyak dituntaskan melalui lagu-lagu di album ini. Single pertama Fever jelas membawa pada nuansa khutbah masa lalu yang mirip-mirip propaganda dan hampir tak bisa ditolak oleh target sasaran. Sungguh kembali ke masa lalu yang tetap saja masih terasa aktual sampai sekarang.

Album ini enak didengarkan sambil berkontemplasi, terutama di malam hari. Malam di mana yang lama hampir dilewati, dan yang baru belum juga datang. Ada juga yang menarik lainnya, duo ini mirip dengan New Order di mana para punggawanya menerapkan faham anti selebritas, tak ingin terlihat, tak ingin dicitrakan. Hanya berkarya, tak kurang dan tak lebih.

Daftar lagu:
1. Wieght of Love
2. In Time
3. Turn Blue
4. Fever
5. Year in Review
6. Bullet in the Brain
7. It's Up to You Now
8. Waiting on Words
9. 10 Lovers
10. In Our Prime
11. Gotta Get Away

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...