Kamis, 03 September 2009

Menulis Lagi Ah...

Sudah empat kali saya "membolos" dari janji saya sendiri untuk menulis di notes FB ini setiap hari. Saya bersyukur kemandekan ini bukan karena saya berhenti dari rutinitas menulis seperti yang berulang-kali mendera saya pada masa lalu.

Kemandekan itu semata-mata karena saya sibuk menyiapkan perkuliahan semester baru ini. Tiap saya tidak menulis atawa membolos itu saya juga merasa seperti ada yang hilang. Ada sesuatu yang menghentak-hentak di kepala saya meminta untuk dituliskan. Rasa sakit kepala yang membahagiakan tentunya.

Saya masih punya hutang tulisan pada diri sendiri, 15 tulisan takaran album yang paling berpengaruh, 15 puisi dan 15 bab novel yang diinspirasikan dari 15 album tersebut. Tapi ke-45 tulisan itu dapat ditunda dan dapat ditulis kapan pun nanti.

Saya ingin menulis tentang banyak hal yang terjadi belakangan ini: hal-hal yang saya pantau, rasakan dan ikuti. Isu yang tentunya menarik adalah mengenai rencana pihak universitas (UGM) untuk membuat portal di beberapa sisi kampus dan menarik uang parkir dari tiap kendaraan yang masuk.

Hal lain yang menarik adalah klaim tari Pendet oleh Malaysia. Isu yang selalu hangat sebagai akibat Malaysia yang main klaim berulang kali atas seni Indonesia. Hal lain lagi adalah tentang reality show. Ide ini berasal dari sebuah seminar yang saya ikuti Kamis minggu lalu di KPID.

Kreativitas menulis dengan menggunakan blog juga topik yang menarik untuk ditulis. Kerangka utama tulisannya pun sudah ada karena materinya sudah saya presentasikan di depan mahasiswa baru angkatan 2009 yang masih kinyis-kinyis pada Jumat minggu lalu. Bahkan perkuliahan pertama semester ini pun menarik untuk dituliskan.

Syukurlah, saya masih memiliki banyak hal untuk jadi bahan tulisan.

Hmmm...yang mana dulu ya yang ditulis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...