Senin, 08 Februari 2010

Got My Mind Set on You


Entah mengapa dua hari ini saya banyak memikirkan sahabat-sahabat saya, terutama teman-teman kuliah dulu. Teman-teman lama yang kini sudah jarang bertemu secara langsung. Mungkin hal ini disebabkan oleh kabar yang saya terima kemarin. Ada teman yang pertengahan bulan ini menikah. Cukup lama saya tidak mendengar kabarnya karena ia tidak memiliki account Facebook sepertinya. Walau ia tinggal di Jakarta dan sekali waktu saya mampir ke kota itu, sulit sekali bertemu dengan dirinya karena kesibukan kerja masing-masing.

Saya jadi mengingat teman-teman lama saya mungkin juga karena mendengar lagu “Got My Mind Set on You”. Lagu ini seperti teman lama yang bertemu kembali setelah sekian tahun. Lagu ini pertama-kali saya dengarkan tahun 1990 di kaset kompilasi “Listen to Number 1”. Waktu itu sepertinya royalti belum ditetapkan oleh pemerintah sehingga kaset bertebaran banyak sekali. Karena tidak membayar royalti, perekam jadi seenaknya, semua lagu bagus disatukan, banyak kompilasi dirilis. Hal ini menyebabkan pendengar Indonesia kurang peka dengan “kesatuan pesan” dalam sebuah album. Lebih senang dengan lagu per lagu yang bagus.

Lagu ini pun seperti teman saya itu. Saya selalu bergembira bila bertemu dengan dirinya. Entah bagaimana, dia selalu membuat kami tersenyum dengan gayanya. Begitu pula dengan lagu ini. Saya selalu merasa gembira bila mendengarnya walau sudah sangat lama tidak mendengarnya. Lagu ini ada di dalam album terakhir George Harrison – Let It Roll (2009). Bagi sebagian besar penyuka the Beatles, George Harrison mungkin kalah populer dibandingkan dengan dua temannya yang lain, John Lennon dan Paul McCartney, bagi saya, Harrison-lah yan membuat banyak lagu the Beatles jadi terdengar lebih indah.

Lagu ini juga bermakna bagi saya, sekali kita punya teman-teman dekat, dia akan terus ada dalam pikiran dan hati kita walau dipisahkan oleh jarak dan waktu. Untuk teman-teman saya, sekenang kedar-kedaran, inilah lagu lama yang selalu membikin hati ceria itu:

I got my mind set on you
Performed by George Harrison

I got my mind set on you
I got my mind set on you
I got my mind set on you
I got my mind set on you

But it's gonna take money
A whole lotta spending money
Its gonne take plenty of money
To do it right child

Its gonna take time
A whole lot of precious time
Its gonna take patience and time, ummm
To do it, to do it, to do it, to do it, to do it,
To do it right child

I got my mind set on you
I got my mind set on you
I got my mind set on you
I got my mind set on you

And this time I know it's for real
The feelings that I feel
I know if I put my mind to it
I know that I really can do it

I got my mind set on you
Set on you
I got my mind set on you
Set on you

But it's gonna take money
A whole lotta spending money
Its gonna take plenty of money
To do it right child

Its gonna take time
A whole lot of precious time
Its gonna take patience and time, ummm
To do it, to do it, to do it, to do it, to do it,
To do it right child

I got my mind set on you
I got my mind set on you
I got my mind set on you
I got my mind set on you

And this time I know it's for real
The feelings that I feel
I know if I put my mind to it
I know that I really can do it

But it's gonna take money
A whole lotta spending money
Its gonna take plenty of money
To do it right child

Its gonna take time
A whole lot of precious time
Its gonna take patience and time, ummm
To do it, to do it, to do it, to do it, to do it,
To do it right

Set on you
Set on you
(repeat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...