Rabu, 19 Mei 2010

Have A Good Time


Untuk ibunda anakku...

Tak banyak yang bisa kukatakan. Aku hanya ingin bercerita padamu perasaanku sekarang. Aku hanya ingin berkisah tentang betapa bahagianya diriku berbagi kehidupan bersamaku. Walau aku tahu, tetap ada yang tak terucapkan, tetap ada hal yang tidak terjelaskan. Aku hanya ingin mengatakan, aku sangat ingin mengarungi hidup singkat ini bersamamu bertahun-tahun ke depan.

Tidak semua perasaan bisa dibagi. Rasa bahagia, rasa pedih, semua harus kita rasakan sendirian. Walau semua bahagia dan sakit tersebut tidak akan sama tanpa keberadaanmu. Rasa bahagia akan lebih bermakna, sementara rasa pedih hati akan berkurang, bila membaginya bersamamu. Di atas semua pedih dan bahagia itu, aku ingin melewatinya bersamamu.

Banyak yang akan kita lewati bersama keesokan hari. Intinya adalah bagaimana menjadi manusia yang lebih baik lagi. Aku pernah berbuat kesalahan dan kebodohan-kebodohan tak perlu. Aku hanya bisa berharap dirimu memaafkanku. Aku hanya bisa berjanji untuk menjadi lebih baik. Setiap kali melihatmu di pagi hari semangat untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi semakin kuat. Berhasil atau tidak, aku hanya berusaha sekuatnya.

Sebelum wall-mu penuh, sebelum ucapan-ucapan ulang tahun dari teman-temanmu yang banyak itu berdatangan, aku ingin mengucapkannya lebih cepat sehari. Karena ucapan lisannya untuk esok hari, hanya aku ingin bagi berdua...ralat, bertiga. Sebab, pasti ada putri kecil buah cinta kita yang akan "menginterupsi". Putri kecil itu pasti bergabung dan akan kita bolehkan, karena rasa bahagia kita tidak akan sebesar ini tanpanya.

Tidak ada hadiah yang bisa kuberikan. Bahkan, menulis puisi untuk ulang tahunmu pun tidak tercipta juga. Aku hanya meminjam ucapan itu dari lirik lagu Paul Simon yang menjadi pembuka dari buku yang bercerita tentang ulang tahun yang diedit oleh Haruki Murakami, salah satu pengarang favoritku sekarang ini. Lirik lagu yang indah tetapi mungkin sedikit berlawanan dengan keadaan kita. Sebab aku bersamamu dan dicintai begitu penuh. Walau aku tidak menulis puisi untuk ulang tahunmu, aku masih berjanji akan berbagi seribu puisi. Sudah ada berapa puisi ya sekarang? :)

Jumlah puisi tak terlalu penting. Hal yang terpenting adalah aku masih di sini untuk menulis puisi tentangmu, tentang hidup, dan tentang apa saja untuk esok hari dan seterusnya.

Terima kasih mau berbagi hidup denganku...
Terima kasih untuk terus memberikan inspirasi dan semangat
Aku begitu bersyukur pada-Nya untuk hidup ini

Selamat ulang tahun istriku....

Untuk ulang tahunmu, untuk mensyukuri hidup yang telah diberikan-Nya, untuk merayakan berbagi hidup yang menginjak tahun ketujuh, ada sebuah lirik lagu untukmu:

"Have a Good Time" oleh Paul Simon

Yesterday it was my birthday
I hung one more year on the line
I should be depressed
My life's a mess
But I'm having a good time

I've been loving and loving and loving
I'm exhausted from loving so well
I should go to bed
But a voice in my head says,
"Ah, what the hell"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...