Minggu, 03 Januari 2010

Menulis: Sebuah Janji di Awal Tahun

Tahun 2010 sudah memasuki hari ketiga dan saya belum menghasilkan satu pun tulisan. Tidak terlalu penting juga sih...walau demikian saya harus berpegang pada janji personal saya sendiri, yaitu menulis minimal satu tulisan per hari. Kalau pun sampai hari ini belum ada tulisan juga, saya bisa menggenapinya agar di akhir bulan jumlah tulisan saya berjumlah sesuai jumlah hari.

Selain menulis minimal satu tulisan per hari, saya juga harus lebih seksama mencatat berbagai hal mulai sekarang. Terus terang, saya iri dengan rekan-rekan yang di akhir tahun mampu kembali mereview hal-hal yang pernah dituliskannya, misalnya: hal-hal terbaik atau terburuk yang didapatkan selama setahun. Ada yang menulis album terbaik yang didengar selama setahun. Ada yang menulis tentang tempat-tempat terbaik, serta buku-buku terbaik yang dibaca dalam waktu setahun.

Saya juga akan berusaha menulis dengan lebih baik. Saya merasa tulisan-tulisan saya belumlah mendalam. Beberapa tulisan malah logika mendasarnya tidak cukup kuat. Tentu saja dengan latihan habis-habisan dan menyelami dunia penulisan lebih mendalam dan penuh penjiwaan, saya akan dapat lebih baik lagi.

Mulai detik ini saya hanya berjanji pada diri sendiri untuk lebih baik lagi dalam menulis....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...