Kamis, 31 Desember 2009

Racauan Insomnia

Saya sudah cukup sering menulis di notes FB ini, tetapi baru kali ini saya menulis dengan menggunakan handphone. Saya ''terpaksa'' menulis karena sampai detik ini, sekitar pukul 02.00 pagi, sedikit pun tidak ada rasa kantuk.

Beberapa cara untuk membuat kantuk sudah saya lakukan; membaca-baca status teman-teman, ngegame (football manager), mendengarkan salah satu album the best pet shop boys, dan membaca novel murakami, kafka on the shore...tetap saja mata tidak mau beristirahat.

Ingin surfing internet, koneksinya lambat sekali. Koneksi yang semakin memburuk dari hari ke hari. Ingin membaca buku Giddens, kok sepertinya terlalu ''berat'' untuk otak saya yang sudah lelah. Akhirnya saya mencoba menuangkan apa yang ada di pikiran saya saat ini.

Sudahlah, saya harus berhenti menulis dan mencoba memejamkan mata sekali lagi. Mumpung ini malam natal, saya mencoba mengenang masa-masa saya SD, di mana saya menjadi pengamat perayaan natal yang sangat dekat. Bukan merayakan lho...(nanti dianggap haram oleh MUI...hehe).

Selamat hari natal bagi teman-teman yang merayakan...damai di hati, damai di bumi...seperti kata para guru dan teman-teman saya dulu.

Sekarang saya harus benar-benar mengakhiri tulisan ini...selamat pagi untuk murakami...selamat tidur untuk yang ingin tidur...semoga saya tidak terus meracau seperti Michael Stipe di lagu ''Daysleeper''...semoga di waktu terjaga nanti saya tidak banyak meracau juga...semoga hari ini seindah kemarin...semoga akhir tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya Indonesia lebih sejahtera...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...