Kamis, 31 Desember 2009

Secret Smile

Belakangan ini saya susah sekali menulis. Entah apa penyebabnya. Mungkinkah karena rutinitas? wah, ini sih alasan aneh...karena toh kerjaan saya ya menulis itu salah satunya...hehe...Atau karena tidak ada album Indonesia keren yang perlu diulas? Apa karena begitu banyak peristiwa yang seharusnya bisa ditulis, semisal pemberitaan mengenai gempa di Sumatera yang "aneh" di mana justru fatalisme yang diperkuat, atau pemberitaan kontroversi kedatangan Maria Ozama a.k.a. Miyabi, sehingga saya kehilangan fokus untuk menulis?

Entahlah, faktanya, sudah seminggu saya tidak menulis apa pun dengan kohesif dan sampai selesai.

Daripada bengong dan terus "menyesali diri" karena tidak menulis apa pun, saya mencoba mengingat-ingat masa lalu, terutama pada masa kuliah S1...toh, kata seorang ahli penulisan di blog, masa lalu adalah salah satu topik terbaik bila kita ingin produktif menulis di blog.

Masa lalu yang indah untuk diingat adalah pengalaman kita sendiri, apalagi pengalaman cinta...hehe.... Bagi saya masa lalu, dan juga semua kejadian, memiliki "soundtrack". Salah satu soundtrack atau "love song" yang saya ingat pada waktu kuliah dulu adalah "Secret Smile" oleh Semisonic, dari album "Feeling Strangely Fine" tahun 1998. Sebenarnya Semisonic lebih terkenal karena lagunya yang berjudul "Closing Time" dari album yang sama, dan "Chemistry" dari album "All about Chemistry" yang dirilis tahun 2000, tetapi lagu inilah yang paling berkesan bagi saya pribadi karena alasan-alasan tertentu.

Lagu "Secret Smile" menjadi lagu favorit saya untuk mendekati seorang gadis dari jurusan tetangga yang menarik perhatian saya. Cukup lama sebenarnya saya tahu dirinya tetapi saya mesti menunggu sekitar dua tahun untuk berkomunikasi langsung dengannya. Sekarang mungkin tidak ada lagi "Secret Smile" karena senyum itu bisa saya temui tiap kali, setiap kami bangun tidur dan juga ketika kami menutup hari. Senyum itu kini bertambah satu lagi: senyum dari gadis kecil yang membuat kami selalu bersemangat untuk menghadapi kehidupan sehari-hari betapa pun beratnya...love both of u, my wife and my daughter...

Ini lirik lagu yang membuat saya selalu tersenyum dan tercerahkan ketika menyanyikannya:


Secret Smile
by: Semisonic

Nobody knows it but you've got a secret smile
And you use it only for me
Nobody knows it but you've got a secret smile
And you use it only for me

So use it and prove it
Remove this whirling sadness
I'm losing, I'm bluesing
But you can save me from madness

Nobody knows it but you've got a secret smile
And you use it only for me
Nobody knows it but you've got a secret smile
And you use it only for me

So save me I'm waiting
I'm needing, hear me pleading
And soothe me, improve me
I'm grieving, I'm barely believing now, now

When you are flying around and around the world
And I'm lying lonely
I know there's something sacred and free reserved
And received by me only

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Lagi, Berjuang Lagi

Di akhir tahun mencoba lagi menulis rutin di blog ini setelah sekitar enam tahun tidak menulis di sini, bahkan juga jarang sekali mengunjung...